Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Resmi Usung Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo pada Pilkada Sulsel

Kompas.com - 05/01/2018, 16:01 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Partai Gerindra mencabut dukungannya terhadap Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman dan menerbitkan surat rekomendasi dukungan untuk Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo pada Pilkada Sulsel 2018.

Ketua DPD 1 Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani yang dikonfirmasi, Jumat (5/1/2018), mengatakan, surat rekomendasi dukungan itu diterbitkan pada Kamis (4/1/2018) dan ditandatangani oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

"Pak Prabowo yang terbitkan surat rekomendasi Partai Gerindra untuk mendukung Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo. Pak Prabowo melihat ketokohan dan kepentingan nasional Agus pada Pemilu 2019 mendatang," kata Idris.

Baca juga: Deklarasi Ikut Pilkada Sulsel, Nurdin Halid Teken Kontrak Politik, Janji Tak KKN

Dia mengungkapkan, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo akan melakukan deklarasi pada 8 Januari mendatang dan akan mendaftar di KPU sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel pada 10 Januari 2018.

Untuk diketahui, Agus Arifin Nu'mang merupakan Wakil Gubernur Sulsel selama dua periode mendampingi Syahrul Yasin Limpo hingga kini. Sedangkan Tanribali Lamo adalah pensiunan TNI berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) dan pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel pada tahun 2008.

Kompas TV Kabar yang menyebutkan akan diusungnya Yenny Wahid menjadi calon Gubernur Jatim oleh Partai Gerindra terus bergulir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com