Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Sebut Dukungan Hanura Tanpa Syarat

Kompas.com - 29/12/2017, 15:13 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendapat tambahan kursi dukungan seusai menerima surat tugas dari Partai Hanura sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018.

Ridwan mengatakan, partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu tak memberikan syarat terkait dukungan yang diberikan.

"(Syarat dukungan) enggak ada alhamdulillah," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (29/12/2017).

Emil menambahkan, Hanura juga bersedia mengikuti mekanisme pemilihan calon wakil gubernur yang sepenuhnya di bawah kendali partai koalisi.

"Hanura seperti NasDem menyerahkan sepenuhnya wakil. Kalau nanya wakil, saya sudah bilang sedang diproses, diserahkan pada ketum-ketum yang sehari dua hari ini terus intens bermusyawarah untuk mencari siapa yang paling pas dalam koalisi kita," ujar Emil.

(Baca juga : Dapat Dukungan Hanura, Ini Kata Ridwan Kamil )

Dengan bergabungnya Hanura, ia akan segera mengumpulkan seluruh partai koalisi untuk mematangkan strategi jelang pendaftaran.

"Minggu-minggu ini saya coba undang lagi seperti hari Senin kemarin karena koalisinya bertambah. Kita silaturahmi, undang Aceng Fikri (Ketua DPD Hanura Jabar) dan rombongan," tuturnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil diundang oleh petinggi Partai Hanura ke Jakarta untuk menerima surat tugas pencalonan sebagai gubernur.

Emil menjelaskan, pertemuan itu membahas beragam hal. Salah satunya meminta penjelasan tentang hasil survei terakhir serta konsep strategi dalam pemenangan di Pilkada Jabar.

(Baca juga : Pendamping Ridwan Kamil Diumumkan Setelah Tahun Baru )

"Kemarin bertanya tentang survei, tentang strategi memenangkan seperti apa. Bertanya dukungan sudah sampai mana, bertanya soal wakil sampai mana. Saya jawab sedang dibahas di level ketua umum," jelasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil menanggapi rencana PPP mencabut dukungan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com