Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Acara HKSN Molor 2,5 Jam, Risma Pilih Balik Kantor

Kompas.com - 20/12/2017, 18:54 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (20/12/2017), terpaksa tidak mengikuti rangkaian acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Selasa (20/12/2017).

Dia meninggalkan lokasi karena acara yang dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani itu molor dari jadwal yang ditentukan.

Dalam undangan, acara dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB. Namun nyatanya, acara baru dimulai pukul 10.30 WIB. "Ibu Risma sudah di lokasi pukul 07.30 WIB karena undangannya pukul 08.00 WIB," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser saat dikonfirmasi.

Satu jam menunggu, kata Fikser, Risma sempat bertanya kepada panitia. Saat itu panitia mengatakan, acara akan dimulai tepat pukul 09.00 WIB sambil menunggu kedatangan Menteri Puan dan Menteri Khofifah. Risma pun tetap menunggu sampai pukul 09.00 WIB.

(Baca juga: Risma Hobi Keluar Mobil Saat Terjebak Kemacetan )

"Lewat pukul 09.00 WIB, saat dikonfirmasi, panitia belum bisa memastikan waktu dimulainya acara. Saat itu Ibu Risma langsung meninggalkan lokasi," ucap Fikser.

Dia menganggap wajar jika Risma memilih meninggalkan acara HKSN karena sebagai Wali Kota Surabaya tentunya memiliki jadwal pekerjaan yang sudah tersusun.

"Tapi, semua instansi terkait Pemkot Surabaya masih tetap ada di lokasi untuk mengikuti acara sampai selesai," tuturnya.

Geser dari lokasi acara HKSN di Lapangan Makodam V Brawijaya, Risma langsung menuju kantor wali kota untuk memimpin rapat bersama SKPD Pemkot Surabaya. Sementara acara HKSN dimulai pukul 10.30 WIB setelah Puan dan Khofifah datang ke lokasi. 

Kompas TV Pemerintah Surabaya menggelar Parade Surabaya Juang 2017 untuk menyambut Hari Pahlawan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com