Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 5 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Kamar Mandi di Rumah

Kompas.com - 28/11/2017, 12:29 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sendi, bocah berusia lima tahun meninggal setelah mengalami luka cukup parah di bagian mulut dan kepalanya, akibat tertimpa tembok kamar mandi di rumahnya yang roboh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Senin (27/11/2017), saat korban sedang bermain di rumahnya di Kampung Marga Bakti, RT 02 RW 08, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Korban yang saat kejadian sedang tidak dalam pengawasan orangtuanya itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Namun, nyawa korban tidak dapat ditolong lagi akibat luka yang dialaminya. Korban mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut.

"Dari informasi di lapangan, bapaknya lagi kerja, ibunya lagi ke warung. Korban sedang main di rumah lalu nyenggol tembok kamar mandi yang sudah goyang, lalu roboh dan menimpa korban," kata Ganjar, dalam keterangannya, Selasa (28/11/2017).

(Baca juga: Pergi Beli Pentol, Bocah Kelas 3 SD Dicabuli Pemuda Pengangguran)

Ganjar menambahkan, kondisi tempat tinggal korban cukup memprihatinkan. Menurut Ketua RT setempat, sambungnya, rumah itu termasuk ke dalam golongan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah masuk pengajuan untuk perbaikan. 

"Tembok di rumah korban tidak diplester dan memang sudah rapuh. Juga kemungkinan kurang mempertimbangkan konstruksi bangunan sehingga menimbulkan korban jiwa," tutur Ganjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com