Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Ini "Ngaku" Kemalingan Perhiasan Senilai Rp 5 Miliar di Hotel

Kompas.com - 25/11/2017, 15:43 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Seorang PNS di Tanjung Redeb, Kalimantan Timur, melaporkan telah kehilangan perhiasan senilai Rp 5 miliar saat berkunjung ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, perhiasan senilai Rp 5 miliar tersebut terdiri dari berbagai jenis perhiasan.

“Pelapor atas nama Arifuddin, seorang PNS di Tanjung Redep. Perhiasan yang hilang berupa kalung, gelang, liontin, giwang, cincin, dan berlian. Pelapor mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 5 miliar,” ujarn Iptu M Karyadi Sabtu (25/11/2017).

M Karyadi menambahkan, dari pengakuan pelapor, perhiasan tersebut disimpan di dalam tas berwarna merah dan diletakkan di atas tempat tidur di samping bantalnya, di hotel Hara Segar Jaya Nunukan, Kamis (24/11/2017), sekitar pukul 20:30 WITA.

Saat itu pelapor menginap di hotel tersebut bersama dengan istri dan neneknya. Pelapor baru menyadari perhiasannya tersebut hilang pada keesokan pagi sekitar pukul 06:30 WITA.

“Pelapor langsung kaget melihat melihat tas miliknya tersebut telah kosong,” imbuh M Karyadi.

Saat ini kepolisian Resort Nunukan masih melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut. Polisi belum bisa memastikan apakah perhiasan tersebut hilang atau dicuri saat menghinap di Hotel Hara Segar Jaya karena Polisi tidak menemukan adanya tanda tanda pengerusakan pintu dan jendela di hotel tersebut.

“Sementara kita terima laporannya, pelapor mengaku kebetulan cuti untuk ke Nunukan. Kita masih belum dapat bukti yang kuat terkait berlian yang hilang tersebut,” ucap M Karyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com