Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Runway" Banjir, Semua Penerbangan di Bandara Supadio Dijadwal Ulang

Kompas.com - 12/11/2017, 21:02 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com – Genangan air yang menyebabkan landasan pacu bandara internasional Supadio, Pontianak yang terjadi sejak Minggu (12/11/2017) pagi, menyebabkan semua penerbangan dijadwal ulang hingga kondisi benar-benar normal kembali.

Salah satu penumpang, Ryand Destieano mengatakan, penerbangannya ke Makassar menggunakan maskapai Citilink pada Minggu pagi terpaksa ditunda karena peristiwa ini.

"Banyak penerbangan yang di-cancel dari pihak maskapai. Dijadwal ulang semuanya untuk berangkat besok," kata Ryand yang merupakan warga Pontianak, Minggu (12/11/2017).

Penumpang lain yang berasal dari luar kota Pontianak banyak yang memilih menjadwal ulang penerbangan. Sebagai kompensasi, penumpang diberi makan dan penginapan sebagaimana mestinya dalam aturan penerbangan sipil.

(Baca juga: "Runway" Tergenang Banjir, Bandara Supadio Ditutup)

Air menggenangi runway Bandara Supadio Pontianak, Minggu (12/11/2017). Bandara Supadio Pontianak terpaksa ditutup sampai waktu belum bisa ditentukan. TRIBUN PONTIANAK/MADROSID Air menggenangi runway Bandara Supadio Pontianak, Minggu (12/11/2017). Bandara Supadio Pontianak terpaksa ditutup sampai waktu belum bisa ditentukan.
GM Bandara Supadio, Bayuh Iswantoro mengatakan, terdapat lebih dari 20 penerbangan yang dibatalkan, baik itu keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Supadio.

Pembatalan terpaksa dilakukan karena pihak Angkasa Pura II masih berupaya melakukan normalisasi saluran yang ada.

"Kami belum menghitung kerugian yang ada. Yang jelas kami fokus kepada pelanggan supaya terpuaskan, karena memang kondisi fenomena alam dan semoga dapat diatasi segera mungkin," kata dia.

(Baca juga: Bandara Supadio Ditutup karena Banjir, Angkasa Pura II Minta Maaf)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com