"Runway" Tergenang Banjir, Bandara Supadio Ditutup

Kompas.com - 12/11/2017, 17:58 WIB
Petugas menyedot air untuk mengatasi banjir di landasan pacu Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (12/11/2017) siang. Akibatnya belum ada satu pun penerbangan baik naik dan turun di Bandara, dan sejumlah penerbangan terpaksa dibatalkan. IST via Tribun PontianakPetugas menyedot air untuk mengatasi banjir di landasan pacu Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (12/11/2017) siang. Akibatnya belum ada satu pun penerbangan baik naik dan turun di Bandara, dan sejumlah penerbangan terpaksa dibatalkan.
EditorBayu Galih

PONTIANAK, KOMPAS.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kubu Raya sejak Sabtu (11/11/2017) membuat kondisi runway Bandara Supadio Pontianak tergenang air.

Kondisi tersebut diperparah dengan hujan berkapasitas sedang sejak Minggu (12/11/2017) pagi.

Akibatnya, pihak Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak mengambil kebijakan untuk menutup total runway.

General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan, hingga pukul 10.52 WIB belum ada penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan.

"Sejak kemarin terjadi hujan lebat di Kubu Raya dan sekitarnya. Pada pagi ini kondisi kembali hujan sehingga membuat genangan air di sekitar runway," ucap Bayuh, saat dikonfirmasi Tribun Pontianak melalui sambungan telepon.

"Tetapi tidak benar jika genangan mencapai 1 meter," kata dia.

(Maskartini/Tribun Pontianak)

Artikel ini telah tayang di Tribun Pontianak dengan judul: "Runway Bandara Ditutup Karena Tergenang Banjir, Ini Penjelasan GM Angkasa Pura II Supadio Pontianak"

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X