Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pernikahan Putri Jokowi, Hotel Bintang Lima di Solo Penuh

Kompas.com - 30/10/2017, 17:16 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Menjelang hajatan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Nasution, hotel bintang lima di Kota Solo rata-rata sudah terpesan habis.

Rata-rata tamu undangan pernikahan anak kedua Presiden Jokowi datang satu hari menjelang pernikahan.

"Begitu pengumuman tanggal pernikahan putri Presiden Jokowi, hotel kami langsung banyak yang melakukan reservasi. Dan saat ini, 255 kamar di hotel kami sudah dipesan penuh untuk menginap satu hari hingga dua hari saat hajatan pernikahan Kahiyang dan Bobby," ujar Manager Marketing Comunication Hotel Alila, Tiwik Widowati di Solo, Senin ( 30/10/2017) siang.

Untuk menampung tamu yang belum mendapatkan kamar, Tiwik berkoordinasi dengan hotel bintang lima lainnya. Namun beberapa hotel bintang lima yang ada juga menyatakan sudah penuh dipesan pada saat hari pernikahan.

Baca juga : Konsep Riasan Kahiyang Ala Putri Solo yang Lebih Klasik

Kahiyang Ayu dan Bobby menghadiri pernikahan penyanyi Vicky Shu dan Ade Imam di Candi Borobudur, Magelang,  Sabtu (23/9/2017) malam. KOMPAS.com/Ika Fitriana Kahiyang Ayu dan Bobby menghadiri pernikahan penyanyi Vicky Shu dan Ade Imam di Candi Borobudur, Magelang, Sabtu (23/9/2017) malam.
Tiwik mengatakan, tamu yang menginap di hotel menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi berasal dari kalangan pejabat pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Namun dia enggan menyebutkan nama-nama pejabat yang menginap di hotel untuk alasan privasi.

"Ada dari kementerian, pejabat tinggi, hingga perwakilan duta besar," ucap Tiwik.

Ditanya apakah artis yang sudah memesan kamar, Tiwik menyatakan sejauh ini belum ada artis yang memesan kamar di hotelnya. Namun bisa jadi para artis memesan melalui travel agent atau memesan dengan nama managernya.

Untuk persiapan khusus hotel melayani tamu undangan hajatan Presiden Jokowi, Tiwik mengatakan hotelnya dilengkapi dengan pemeriksaan keamanan yang cukup ketat. Tamu yang masuk diperiksa barang bawaan dan melalui metal detector.

Kompas TV Dalam kesempatan tadi juga ditunjukkan undangan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com