Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Kahiyang dan Boby, Presiden Jokowi Sewa 5 Perias Asli Solo

Kompas.com - 30/10/2017, 11:53 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Untuk merias pengantin dan keluarga pernikahan Kahiyang Ayu dan Boby, Presiden Jokowi memakai lima perias asli Solo. Kelima perias itu, yakni HS Sumaryono, Cony Supriyanto, Waluyo, Topobroto dan Santi.

Kelima perias kenamaan di Solo itu akan merias pengantin dan keluarga selama hajatan pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo yang digelar Rabu (8/11/2017).

"Kalau saya diberikan amanah Pak Jokowi dan Ibu Iriana merias pengantinnya Mbak Kahiyang Ayu dan Mas Boby," ujar HS Sumaryono saat menggelar jumpa pers di Gedung Graha Saba Buana di Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (30/10/2017) pagi.

Untuk rias keluarga Jokowi beserta istrinya diserahkan kepada perias Sawaliyah Waloeyo. Sementara tata rias untuk keluarga Gibran dan Selvi dipercayakan kepada Conny Supriyanto. Lalu tata rias keluarga Boby ditangani perias Topobroto dan Santi.

Untuk rias pengantin keluarga dan besan akan dimulai sejak siraman, malam midodareni, ijab kobul hingga resepsi pernikahan.

Baca juga : Karangan Bunga untuk Kahiyang Mulai Dipesan, dari Rp 1 Juta hingga Rp 2 Juta

Ia mengatakan busana dan riasan yang dikenakan masing-masing acara berbeda-beda. Busana dan riasan yang dikenakan untuk pengantin dan keluarga mengikuti masing-masing acara.

Kompas TV Dalam kesempatan tadi juga ditunjukkan undangan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com