Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI dan Pelajar SMP Tewas akibat Tabrakan

Kompas.com - 16/10/2017, 17:15 WIB
Abdul Haq

Penulis

SOPPENG, KOMPAS.com - Terlibat tabrakan dengan pengendarai lain, seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, tewas.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (15/10/2017) pukul 17.15 Wita di Jalan Poros Desa Latappareng, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Awalnya, Serda Sahabuddin (37) hendak pulang ke rumahnya seusai menjalankan tugas kesehariannya di Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi DN 5543 EB.

Korban hendak menyalip minibus bernomor polisi DD 291 OK yang dikendarai oleh Nirwana (28).

Saat hendak menyalip tiba-tiba muncul sepeda motor yang dikendarai Wahyudi (13) berboncengan dengan Muhammad Jabbar (14) dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan. Serda Sahabuddin tewas di lokasi kejadian setelah tubuhnya terlempar ke arah minibus.

"Korban hendak menyalip dan bertabrakan dengan pengendara lain dan korban terlempar ke samping hingga digilas mobil," kata AKBP Indra Lutrianto Amstono, kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Soppeng yang dikonfirmasi, Senin (16/10/2017).

Baca juga: Dua Bus Tabrakan di Ngawi, 1 Orang Tewas dan 9 Luka-luka

Sejumlah warga langsung mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemamala Soppeng. Di rumah sakit, Wahyudi menghembuskan nafasnya pada pukul 21.00 Wita, Minggu (15/10/2017).

Aparat kepolisian sendiri telah mengamankan minibus dan kedua kendaraan korban. Saat ini kendaraan masing-masing telah kami amankan dan dua korban meninggal dunia. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan," kata AKBP Indra kembali.

Baca juga: Polisi Tewas dalam Tabrakan Avanza dan Accord, 3 Botol Miras Ditemukan

Kompas TV Sebuah angkutan kota di Jatinegara, Jakarta Timur, nekat menerobos jalur bus transjakarta, naas mobil ini menabrak separator jalan dan sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com