Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bus Tabrakan di Ngawi, 1 Orang Tewas dan 9 Luka-luka

Kompas.com - 18/09/2017, 09:41 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Satu orang tewas dan sembilan lainnnya terluka dalam kecelakaan lalu lintas antara bus Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan bus pariwisata di ruas Jalan Raya Ngawi – Mantingan Kilometer 31-32, Desa Kedungmiri, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin ( 18/9/2017) dini hari.

"Korban meninggal penumpang bus pariwisata atas nama Tutik Pujiati (51), seorang PNS tinggal di Desa Lambean, Kecamatan Lambean, Kabupaten Magetan. Korban langsung meninggal di lokasi kejadian pasca-tabrakan antara dua bus tersebut," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, Senin (18/9/2017) pagi.

Rukimin mengatakan, sembilan korban yang mengalami luka-luka sementara dirawat di Puskesmas Sambirejo, Mantingan. Mereka adalah Sarpan (54), Rita (53), Siti Umayah (43), Suparni (48), Sri Suwarni (56), Indra Irawan (31), Agung Kusariyanto (35), Hadi Sucipto (46) dan Desi Putri Rahmawati (25).

"Rata-rata pekerjaannya PNS dan tinggal di Magetan," ujar Rukimin.

Rukimin mengatakan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan bus Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta bernomor polisi S 7360 US yang dikemudikan Sugeng melaju dari arah Surabaya menuju Yogyakarta.

Baca juga: Polisi Tewas dalam Tabrakan Avanza dan Accord, 3 Botol Miras Ditemukan

Sementara bus pariwisata Arjuna Samba bernomor polisi B-7067-FGA yang dikemudikan Tri Susilo berjalan dari arah barat ke timur. Keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian, kata Rukimin, bus Eka mendahului mobil yang ada di depanya pada kondisi jalan menikung. Tak disangka, dari arah berlawanan melaju bus Pariwisata Arjuna Samba.

"Jarak bus yang sudah dekat sehingga terjadi tabrak depan samping kanan dengan bus pariwisata dan tabrak depan samping kanan bus Eka. Jadi kesalahan dilakukan pengemudi bus Eka yang melanggar marka jalan dan mendahului kendaraan di jalan menikung," ungkap Rukimin.

Akibat tabrakan itu, lanjut Rukimin, sejumlah penumpang bus mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: 3 Truk dan 5 Motor Terlibat Tabrakan Beruntun di Bawen, 5 Orang Tewas

Rukimin menyatakan, penyidik Satlantas Polres Ngawi sementara menangani kasus kecelakaan tersebut. Selain mengamankan dua bus yang bertabrakan, polisi juga menahan sopir bus Eka.

"Sopir bus saat ini kami tahan di sel tahanan Polres Ngawi," demikian Rukimin.

Kompas TV Mobil seorang pria warga negara asing dan teman perempuannya menabrak sejumlah pemotor di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, pada Kamis (14/9) malam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com