Polisi Tewas dalam Tabrakan Avanza dan Accord, 3 Botol Miras Ditemukan

Kompas.com - 11/09/2017, 20:18 WIB
Kecelakaan lalu lintas di persimpangan Jalan Zainul Arifin, Avanza kontra Honda Accord, Minggu (10/9/2017). Dalam kecelakaan ini, dua korban meninggal dunia, satu di antaranya anggota Polda Sumut. Tribun Medan/AzisKecelakaan lalu lintas di persimpangan Jalan Zainul Arifin, Avanza kontra Honda Accord, Minggu (10/9/2017). Dalam kecelakaan ini, dua korban meninggal dunia, satu di antaranya anggota Polda Sumut.
EditorCaroline Damanik

MEDAN, KOMPAS.com - Tiga botol minuman keras ditemukan di mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan di persimpangan Jalan KH Zainul Arifin-Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Minggu (10/9/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Dari temuan dari mobil Avanza kami dapat tiga botol minuman keras," ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman, Minggu (10/9/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Ginting. Rina mengatakan, Satuan Polisi Lalu Lintas yang melakukan penyidikan menemukan beberapa botol minuman keras di dalam mobil Avanza.

Oleh karena itu, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi Avanza mabuk sehingga tidak bisa mengontrol laju kendaraannya.

"Diduga pengemudi Toyota Avanza dalam keadaan mabuk berat. Kami menemukan tiga botol minuman keras," ujarnya saat memberi keterangan pers, Minggu.

Adapun minuman keras yang sudah kosong adalah satu botol Cointreau dan dua botol Cockburns.

(Baca selengkapnya: Kronologi Tabrakan Avanza dan Accord yang Tewaskan Seorang Polisi)

Kecelakaan terjadi saat Toyota Avanza yang ditumpangi Enrico Benedict Gunawan (19) dan Fernando Wijaya (18) melaju kencang saat melintasi perempatan Jalan Zainul Arifin-Diponegoro.

Saat itu, kedua mahasiswa itu diduga tak memerdulikan situasi dan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Mulai jam 12 malam, lampu lalu lintas sudah tidak menyala lagi. Jadi kuning saja, tidak ada merah atau hijau lagi. Jadi, mobil Avanza ini melaju dengan begitu kencang sehingga menabrak mobil Honda Accord," kata Indra.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X