Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto: Ridwan Kamil Tidak Mau Daftar Cagub ke PDI-P

Kompas.com - 10/10/2017, 15:15 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Meski namanya mengungguli survei calon kepala daerah di Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak diundang dalam pertemuan jajaran pengurus DPP PDI-P. Pertemuan tersebut berkaitan dengan rekomendasi cagub-cawagub Pilkada Jabar yang diusung PDI-P.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, dalam waktu dekat partainya akan mengundang sejumlah nama ke DPP PDI-P. Nama-nama tersebut didapat dari hasil penjaringan maupun pemetaan calon yang dilakukan PDI-P.

"Ridwan Kamil memang masuk dalam pemetaan. Tapi ketika kita kirim orang untuk menanyakan apakah tertarik mendaftar, Ridwan Kamil tidak mau mendaftar," katanya seusai konsolidasi kader di Gedung Intan Balarea Tarogong Kidul Garut, Selasa (10/10/2017).

Menurut Hasto, konsolidasi partai sendiri dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan partai di daerah dalam menghadapi Pilkada. Setelah itu, DPP baru akan memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat.

(Baca juga: Survei: Ridwan Kamil Unggul, tetapi Masih Bisa Disalip Figur Lain)

Hasto menegaskan, DPP harus memastikan calon yang akan diusung PDI-P bisa diterima para pemilih. Karena meski partai punya kewajiban membentuk pemimpin, dalam Pilkada yang memilih adalah masyarakat.

Kompas TV PDI Perjuangan memastikan tak akan mengusung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar yang telah diusung oleh Partai Nasdem.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com