Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Kasus Wajah Cucu Diceburkan ke Minyak Panas oleh Nenek

Kompas.com - 10/10/2017, 12:31 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Aparat Polres Cimahi telah menerima laporan dari pihak keluarga Rachel Heriani (11), bocah kelas V SD yang wajahnya penuh luka bakar lantaran diduga diceburkan ke dalam wajan berisi minyak panas oleh nenek tirinya, Kosiah (69).

Kepala Polsek Gununghalu AKP Ikhwan Heriyanto mengatakan, Polres Cimahi telah mendatangi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), tempat Rachel dirawat, untuk menggali keterangan dari pihak keluarga korban.

"Untuk pihak keluarga semalam sudah melaporkan, karena dari Polres Cimahi melakukan jemput bola ke rumah sakit dan telah mendapat keterangan dari keluarga korban," ujar Ikhwan saat ditemui di Kampung Sukamenak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017).

Ikhwan menuturkan, awalnya pihak keluarga tak melaporkan kejadian tersebut. Namun, setelah dinilai ada kejanggalan, pihak keluarga baru membuat laporan kepada polisi.

Berbekal keterangan itu, polisi langsung mencari informasi tambahan dari masyarakat dan sejumlah saksi.

"Awal kejadiannya kita dapat informasi ada kecelakaan biasa seorang anak tersiram minyak panas sudah dibawa ke Puskesmas Gununghalu, hanya diberi perawatan biasa. Pihak keluarga kemudian membawa ke Kota Bandung ke Rumah Sakit Pindad dan sudah dirujuk ke RSHS," kata Ikhwan.

Dari hasil penggalian informasi dari warga dan saksi, polisi memiliki dugaan ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut.

"Awalnya tidak dilaporkan ke polisi tetapi setelah kita terima informasi dari beberapa sumber dari masyarakat dan perangkat desa, ada kejanggalan dalam kasus ini. Lalu kita dalami dengan polsek dan perangkat desa, dan memang diduga ada unsur kesengajaan dari yang kita dapati," tuturnya.

Baca juga: Wajah Bocah Melepuh, Diduga Diceburkan ke Minyak Panas oleh Neneknya

Anggota Polsek Gununghalu telah mengamankan rumah yang menjadi tempat kejadian. Pantauan Kompas.com, polisi telah memasang garis polisi di tempat kejadian.

"Untuk tempat kejadian sudah kita amankan, karena kejadian sudah lama jadi ada barang bukti yang sudah diamankan. Sementara untuk kasus ini karena menyangkut anak di bawah umur ditangani oleh Unit PPA Polres Cimahi," jelasnya.

Sebelumnya, Kosiah membantah telah menceburkan cucunya ke minyak goreng yang seadng mendidih di wajan. Dia mengatakan, kejadian tersebut adalah kecelakaan. Cucunya terjatuh karena pusing saat ikut membantu menggoreng rengginang. (Selengkapnya baca: Kosiah Bantah Ceburkan Wajah Cucunya ke Minyak Goreng Panas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com