Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kosiah Bantah Ceburkan Wajah Cucunya ke Minyak Goreng Panas

Kompas.com - 10/10/2017, 11:44 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Rachel Heriani (11) mengalami luka bakar parah di seluruh wajahnya akibat terkena minyak panas. Pihak keluarga menduga, luka bakar Rachel itu disebabkan oleh nenek tirinya, Kosiah (69).

Menurut keterangan keluarga, wajah Rachel sengaja diceburkan ke wajan berisi minyak panas saat tengah menggoreng rengginang pada Jumat 29 September 2017 lalu di Kampung Sukamenak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kompas.com mencoba menemui Kosiah untuk mengklarifikasi tuduhan itu. Ditemui di Kampung Sukamenak, RT 03 RW 05, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kosiah membantah tudingan itu. Ia pun menguraikan kronologi kejadian tersebut.

Jumat sore, sebelum magrib Kosiah tengah menggoreng rengginang di rumah anaknya. Sepulang bermain, Rachel bermaksud membantu Kosiah menggoreng rengginang. Namun di saat sedang menggoreng, Rachel mengeluh pusing.

"Saya sedang menggoreng rengginang, Rachel datang. Dia bilang Mak sudah sama saya saja. Saya pergi saya urus ayam. Baru (menggoreng) 11 biji dia ngeluh pusing. Saya bilang istirahat saja. Pas saya ke dapur Rachel sudah terjatuh," ucap Kosiah, Selasa (10/10/2017).

Baca juga: Wajah Bocah Melepuh, Diduga Diceburkan ke Minyak Panas oleh Neneknya

Ia lantas minta tolong tetangga. Saat terjatuh, posisi Rachel sudah telungkup. Minyak panas berceceran di lantai dapur. Kosiah panik berteriak mencari pertolongan.

"Posisi dia telungkup di dapur sudah berantakan. Saya sampai terciprat minyak panas juga. Saya bawa dia ke Puskesmas Gununghalu," katanya.

Kompas TV Nenek yang tewas ini tidak diketahui identitasnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com