Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Purnawirawan Polisi di Kupang Tewas Dilempar Batu

Kompas.com - 09/10/2017, 06:24 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Dib Kore Uly (68), purnawirawan polisi asal Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal dunia karena terkena lemparan batu di dada.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, Uly dilempar oleh seorang pemuda setempat berinisial DL (24).

"Kejadian itu berlangsung pada Minggu (8/10/2017) sore sekitar pukul 14.30 Wita di RT 9, RW 3 Dusun 3, Desa Uiasa," kata Jules kepada Kompas.com, Senin (9/10/2017) pagi.

Peristiwa itu, lanjut Jules, bermula ketika korban yang berada di kios miliknya sedang melayani pembeli. Saat hendak menutup kiosnya, tiba-tiba pelaku datang dan berteriak-teriak.

Melihat itu, korban lalu menegur pelaku. Namun pelaku tidak terima dan langsung mengambil batu lalu melempar korban sebanyak dua kali.

"Lemparan pertama meleset dan tidak mengenai korban. Namun lemparan yang kedua, tepat mengenai dada kiri korban, sehingga membuat korban pun lemas," tutur Jules.

Baca juga: Polisi Selamatkan Bayi 8 Bulan yang Mau Dilempar Batu oleh Ibunya

Warga yang melihat kejadian itu selanjutnya membawa korban ke rumah tetangga bernama Paulus, tetapi korban akhirnya meninggal. Sedangkan pelaku, usai melempar korban, langsung melarikan diri.

"Korban pun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uli untuk dilakukan otopsi. Rencananya pagi ini akan dilakukan otopsi. Sementara pelaku hingga saat ini masih dalam pengejaran pelaku," katanya.

Kompas TV Taksi online yang dikemudikan Bahaudin, warga Kecamatan Plaju, Palembang, dirusak oleh massa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com