Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jatim, Golkar Beri Kesempatan Khofifah Sodorkan 3 Nama Wakil

Kompas.com - 06/10/2017, 10:38 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham memastikan keputusan partainya mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk Pilkada Jawa Timur 2018 sudah final.

Pihaknya kemudian akan berkonsolidasi dengan pimpinan Partai Golkar setempat untuk membahas soal wakil gubernur pendamping Khofifah. Golkar juga akan memberikan kesempatan kepada Menteri Sosial itu untuk menyodorkan nama calon wakil. 

"Partai Golkar memberikan kewenangan kepada calon untuk mengajukan tiga nama," ujar Idrus seusai rapat internal partai di Hotel The Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (5/10/2017) malam.

Idrus menambahkan, Golkar tak mempermasalahkan keputusan Khofifah yang mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat. Ia justru menyambut baik jika semakin banyak partai politik yang bisa diajak bekerjasama mengusung Khofifah.

"Enggak ada masalah semua. Kan gini lho, jadi kita ini sesama partai akan lebih bagus kalau bisa kerja sama semua kan bagus," tuturnya.

(Baca juga: Klaim Dapat Restu Jokowi, Golkar Mantap Usung Khofifah)

Sebelumnya, Golkar juga mengklaim Presiden Joko Widodo telah merestui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur.

"Kami sudah menanyakan ke Presiden, dan Presiden welcome, ya kami harus dukung," ujar Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar, Roem Kono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com