Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Fahri Hamzah untuk Khofifah di Pilkada Jatim 2018

Kompas.com - 03/10/2017, 10:55 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, meminta Khofifah Indar Parawansah segera mengundurkan diri sebagai menteri sosial (Mensos), menyusul pencalonannya sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim 2018.

"Jika memang positif maju Pilkada Jatim harus segera mundur dari Mensos, dan presiden harus segera melepas," katanya dalam sebuah diskusi di Surabaya, Senin (2/10/2017) malam.

Dia khawatir, jika Khofifah masih tetap menjabat Mensos, akan ada pembagian dana bantuan sosial yang tidak merata. "Bansos harus merata dan adil, bukan hanya di tempat Khofifah mau maju," jelasnya.

Dia juga mendesak agar Presiden Jokowi segera mengumumkan pengunduran diri Khofifah, sekaligus mencari gantinya. "Karena ini juga terkait dengan kinerja kabinet di pemerintahan," ucapnya.

(Baca juga: Syarat Golkar untuk Khofifah pada Pilkada Jawa Timur)

Khofifah memastikan diri running Pilkada Jatim untuk yang ketiga kalinya. Partai Golkar kemarin sudah mengumumkan bahwa akan mengusung Khofifah di Pilkada Jatim 2018.

Khofifah juga mengirim utusan untuk mengambil formulir pendaftaran cagub Jatim di Partai Demokrat Jatim akhir pekan lalu. 

Kompas TV Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengaku akan mengajukan pengunduran dirinya dari kabinet kerja Jokowi JK, setelah semua persiapan menuju pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com