Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Siapkan Strategi Khusus Kalahkan Khofifah di Pilkada Jatim

Kompas.com - 02/10/2017, 17:34 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku sudah memiliki strategi khusus mengalahkan Khofifah Indar Parawansah di Pilkada Jatim 2018.

PKB sebut dia, sudah dua kali Pilkada Jatim mengusung Menteri Sosial itu, yakni pada Pilkada 2008 dan Pilkada 2013. Jadi, PKB sudah paham betul keunggulan dan kelemahan Khofifah.

"PKB 2 kali usung Khofifah di Pilkada Jatim. Tentu nanti ada strategi khusus," katanya usai mengisi kuliah umum di kampus C Unair Surabaya, Selasa (2/10/2017).

Khofifah sendiri sudah dipastikan akan maju di Pilkada Jatim tahun depan. Partai Golkar hari ini mengumumkan akan mendukung Khofifah di pilkada 2018. Khofifah juga sudah mengambil formulir pendaftaran Cagub Jatim di Partai Demokrat.

Baca juga: Final, Golkar Usung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim

Sementara PKB, sudah sejak awal mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

Muhaimin mengatakan, sejak awal dirinya sudah berupaya agar ada satu dari kader Nahdatul Ulama (NU) yang maju di Pilkada Jatim. "Tapi Ibu Khoffiah keinginannya kuat untuk maju ya sudah. Itu hak politik semua orang," tambahnya.

Kompas TV Gus Ipul Daftar Bakal Cagub Melalui Partai Golkar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com