Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Dedi Mulyadi Jadi Cagub, Warga Cianjur Kumpulkan 500.000 KTP

Kompas.com - 05/10/2017, 14:34 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur selama 10 hari terakhir ramai didatangi warga dari berbagai daerah di Cianjur. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi agar maju melalui jalur independen jika tidak mendapatkan rekomendasi partai.

Ketua DPD Partai Golkar Cianjur Mulyana Syahrudin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap fotocopy KTP dan surat dukungan kepada Bupati Purwakarta dua periode tersebut. Dia mengaku hanya bisa sebatas menerima dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

“Setiap hari ada saja orang datang ke sini, kita verifikasi data di KTP yang diberikan berikut pernyataan dukungannya. Sudah 500.000 yang masuk. Saya kira akan terus bertambah, soalnya setiap hari enggak pernah berhenti ini orang yang datang ke kantor kami,” ucap Mulyana, Kamis (5/10/2017).

Mulyana menyebut, besarnya dukungan warga terhadap Dedi Mulyadi karena di daerah Cianjur terdapat simpul-simpul massa yang menjadi basis pendukung. Hal ini tidak terlepas dari berita tentang kemajuan Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Dedi selama dua periode.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Masuk Radar Dukungan PSI

Selain itu, ia menilai isu ketidakjelasan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Dedi Mulyadi sudah menyebar sampai tingkat akar rumput. Fenomena ini menurut dia memicu kondisi emosional pendukung Dedi Mulyadi sehingga tergerak untuk mengumpulkan foto copy KTP.

“Di Cianjur mah banyak pendukung Kang Dedi, coba saja ada calon kandidat lain datang kesini, pasti corengcang. Saya kira mereka juga terpicu atas ketidakjelasan dukungan Partai Golkar kepada beliau, jadi tergerak,” katanya.

Kepada warga yang datang ke kantornya, Mulyana mengaku selalu meminta doa agar rekomendasi untuk Dedi Mulyadi segera dikuatkan oleh DPP Golkar. Sebagai pimpinan partai politik di daerah, dirinya mengaku hanya menerima aspirasi yang masuk melalui partainya.

Tagline kita kan aspirasi rakyat, Suara Golkar Suara Rakyat. Lah ini ada rakyat datang ya sekalian saja saya minta doanya. Aspirasi ini harus kita terima,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Cianjur yang sudah diberikan kepadanya. Baginya, dukungan dalam bentuk apapun sangatlah bernilai.

“Alhamdulillah saya terima kasih kepada masyarakat Cianjur, dukungan ini sangat berarti,” katanya.

Kompas TV Beredar Surat DPP Golkar, Ini Kata Dedi Mulyadi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com