Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Kaki Mirip Raksasa Ditutupi Bak Plastik Hitam

Kompas.com - 29/09/2017, 14:18 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Bekas mirip jejak kaki raksasa masih dibiarkan begitu saja oleh pemilik pekarangan, Surawan (50), warga Dusun Barepan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Surawan hanya menutupi jejak kaki itu dengan bak plastik hitam supaya tidak rusak. Demikian juga dengan pot-pot bunga di teras rumahnya masih dibiarkan berantakan.

"Saya masih biarkan, kondisi masih seperti semula. Hanya saya tutupi pakai bak aja, supaya tidak rusak. Kalau ada yang mau lihat tinggal dibuka saja, " kata Surawan, Jumat (29/9/2017).

Sejak ditemukan Rabu (27/9/2017) malam, tidak sedikit warga yang datang ke rumahnya untuk melihat jejak kaki misterius itu. Mereka datang karena penasaran, apalagi informasi ini telah viral di media sosial.

"Kemarin ramai sekali, tapi hari ini sudah sepi, hanya beberapa saja yang datang. Kalau kondisi sudah menungkinkan nanti baru saya bersihkan," katanya. 

(Baca juga: Jejak Kaki Raksasa Ditemukan di Pekarangan Warga Dekat Candi Borobudur)

Sejauh ini, Surawan tidak melaporkan temuan tersebut ke pihak berwajib maupun pemerintah desa setempat. Dia merasa tidak mengalami kerugian materiil yang berarti sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

"Saya kira tidak perlu sampai melapor polisi, apalagi tidak ada kerusakan atau kerugian yang saya alami. Keluarga memang sempat takut, tapi sekarang tidak lagi, sudah biasa saja, jadi tidak perlu dibesar-besarkan," ungkapnya.

Bekas mirip jejak kaki ditemukan Surawan di tanah pekarangan rumahnya, Rabu (27/9/2017) malam. Jejak kaki itu terlihat tidak biasa karena ukurannya besar dibanding jejak kaki orang dewasa.

Panjangnya sekitar 30 sentimeter, lebar 13 sentimeter dan kedalaman 4 sentimeter. Ada dua jejak yang ditemukan, mirip kaki kanan dan kiri. Jerak kedua jejak itu sekitar 1 meter.

 

Kompas TV Candi Borobudur sebagai salah satu keajaiban dunia ternyata juga dikagumi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com