Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Rusak, Kapal Bermuatan 8 Penumpang Nyaris Tenggelam

Kompas.com - 27/09/2017, 15:10 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebuah kapal motor bermuatan delapan orang nelayan mengalami kerusakan mesin saat mencari ikan di perairan Laut Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Kantor SAR Kupang, Nyoman Sidakarya mengatakan, kapal tersebut mengalami kerusakan pada koordinat 10 37'42.00"S-123 41'48.00"E.

"Kapal itu berbobot 4 GT memuat delapan orang, berangkat dari Pelabuhan Oesapa hendak mencari ikan di Laut Timor dan mengalami kerusakan mesin di Perairan Laut Timor," ujar Nyoman kepada Kompas.com, Rabu (27/9/2017).

Kapal itu, lanjut Nyoman, diketahui bernama Cahaya Berkah dengan nahkoda M Ismail dan tujuh orang anak buah kapal (ABK). Ketujuh ABK itu yakni Asmin Ali, Pahlawan Pedo, Takdir, Salli, Sulaiman Donggi, Hartono, dan M Radit.

(Baca juga: Hilang 5 Hari, Penumpang Kapal Tenggelam di Alor Ditemukan Tewas)

 

Setelah mendapat informasi itu, tim SAR Kupang kemudian memberangkatkan delapan orang personel dan 11 anak buah kapal dengan menggunakan KN SAR Antareja menuju lokasi untuk melaksanakan operasi SAR. 

Kompas TV Baru beberapa saat lalu, sebuah kecelakaan laut terjadi di Perairan Tarakan, Kalimantan Utara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com