Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sekolah Disegel Pemilik Lahan, Siswa Hanya Bisa Belajar hingga Siang Hari

Kompas.com - 25/09/2017, 11:25 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - SMA Negeri 4 dan SD Negeri 11 Kota Parepare disegel oleh pemilik lahan sejak Sabtu (23/9/2017). Pemilik lahan hanya mengizinkan proses belajar mengajar tetap berjalan hingga siang hari ini.

“Kedua sekolah disegel lantaran pihak pemerintah Kota Parepare belum juga ada itikad baik untuk membayar lahan kami yang sudah puluhan tahun dipakai,“ ucap pemilik lahan, Muhammad Haris, Senin (25/9/2017).

Menutur Haris, lahan yang dimenangkannya adalah seluruh halaman SD Negeri 11 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sementara untuk SMA Negeri 4 hanya sebagian besar bagian sekolah.

(Baca juga: Sekolahnya Disegel Pemilik Lahan, Ratusan Siswa SD di Ambon Unjuk Rasa)

Batas proses belajar mengajar hanya akan dilangsungkan hingga siang hari ini. Sementara itu, hari ini, siswa SMA Negeri 4 menggelar ujian semester selama empat hari.

Menutur Wakasek Kehumasan SMA Negeri 4 Kota Parepare, Arifin Muhammad, pihaknya meminta kebijaksanaan pemilik untuk mengizinkan pelajar mengikuti ujian semester.

“Hari ini, kami telah berkoordinasi dengan pemilik lahan agar mengijinkan untuk tanah yang diklaimnya dipakai dalam proses belajar mengajar,“ tutur Arifin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com