Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Tangan Putus Saat Parkir, Truk Tronton Seruduk 8 Kendaraan

Kompas.com - 15/09/2017, 18:23 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Truk tronton bermuatan semen yang sedang diparkir di tepi tiba-tiba meluncur tanpa kendali di Jalan Brigjen Soewondo, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (15/9/2017). Saat meluncur, tronton tersebut menyapu dua angkudes, satu truk engkel dan lima sepeda motor, beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdianto mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, di depan Toko Bangunan Lancar, Bobotsari.

Truk bernomor polisi E-9902-AB yang bermuatan semen itu ditinggal oleh pengemudinya, Tri Gonggo Waluyo (37) warga Desa Sokaraja Kulon Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas untuk membongkar muatan.

"Sopir sudah menarik rem tangan, tapi tiba-tiba truk tersebut jalan sendiri tanpa kendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir di depannya," katanya.

Baca juga: Mabuk, Pengendara Truk Molen Tabrak Motor dan Pohon Sebelum Terguling

Dari keterangan yang dihimpun, diduga rem tangan truk tersebut putus sehingga truk melaju dengan sendirinya. Saat ini inisden kecelakaan tersebut tengah ditangani oleh Unit Kecelakaan Satlantas Polres Purbalingga.

Kompas TV Sang pengamen melihat aksi Geng Kapak yang sedang menodong sopir truk kontainer
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com