Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan ke Kebun Bibit, Megawati Didampingi 3 Kandidat Cawagub Jatim

Kompas.com - 11/09/2017, 18:05 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga orang kandidat cawagub Jatim mendampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, jalan-jalan ke kebun bibit Wonorejo Surabaya, Senin (11/9/2017).

Ketiganya adalah Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), dan Kusnadi (Ketua PDIP Jatim).

Dalam rombongan juga terlihat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, dan Sekjen PDI-P, Hasto Kristyanto. Ketiganya bahkan mendampingi Presiden RI ke-5 itu sejak menghadiri acara di Malang, Minggu kemarin. Sayangnya, ketiganya enggan berkomentar sedikitpun soal Pilkada Jatim.

"No comment soal politik. Ke pak Hasto saja," kata Budi Sulistyono.

Hal serupa juga disampaikan Kusnadi dan Abdullah Azwar Anas.

Baca juga: Ke Surabaya, Megawati Disambut Risma, Gus Ipul hingga Anas

Sebelumnya, ketiga kader PDI-P tersebut mendaftar ke PDI-P Jatim untuk menjadi calon wakil gubernur Jatim. Ketiganya sudah menjalani fit and proper test di DPP PDI-P bulan lalu.

Sementara satu-satunya cagub Jatim yang mendaftar di PDI-P, Saifulllah Yusuf (Gus Ipul) tidak nampak dalam rombongan Megawati. Gus Ipul hanya menyambut Megawati di VIP Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Hasto Kristyanto, Sekjen PDI-P, berjanji segera mengumumkan nama pasangan cagub dan cawagub Jatim dalam bulan ini. "Dalam forum partai terdekat kami akan bahas siapa pasangan yang akan maju di Pilkada Jatim tahun depan," ucapnya. 

Kompas TV Gus Ipul Daftar Bakal Cagub Melalui Partai Golkar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com