Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Bakal Ajak Megawati Jalan-jalan Lihat Kebun Bibit

Kompas.com - 11/09/2017, 14:40 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengajak Ketua Umum Megawati Soekarnoputri jalan-jalan ke Kebun Bibit Wonorejo Surabaya, Senin (11/9/2017).

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhamad Fikser, mengatakan, kebun bibit yang berlokasi di Kelurahan Kalirungkut Kecamatan Rungkut itu dipilih atas pertimbangan waktu.

"Ibu Megawati waktunya sangat terbatas, akhirnya diarahkan ke Kebun Bibit Wonorejo," katanya dikonfirmasi.

Semula, Risma menjadwalkan mengajak Megawati ke Taman Surabaya di sekitar Pantai Wisata Kenjeran sekaligus melihat aktivitas nelayan di kawasan pantai tersebut.

Risma mengajak Megawati dan rombongan kepala daerah ke Kebun Bibit Wonorejo setelah makan siang di kediaman Risma di Jalan Sedap Malam Surabaya.

Jalan-jalan Megawati di taman di Surabaya adalah rangkaian kunjungan Presiden RI ke-5 itu Jawa Timur. Kemarin, Megawati memimpin acara konsolidasi partai di Malang sekaligus peresmian kantor PDIP Kabupaten Malang.

Kebun Bibit Wonorejo adalah satu dari beberapa ruang terbuka hijau yang ada di Surabaya. Oleh Risma, lahan seluas 5,9 hektar itu digunakan khusus untuk melakukan konservasi bibit tumbuhan hijau yang ditanam di seluruh Surabaya.

Di kebun bibit ini juga disediakan berbagai fasilitas wisata untuk warga Surabaya, seperti kolam, taman bunga, jogging track, playground, sentra kuliner, dan rumah anggrek. Taman seakan menjadi jembatan keakraban Risma dengan Megawati.

Risma dikenal sebagai kepala daerah yang sangat gemar membangun taman, sementara Megawati menjabat Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com