Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Megawati dan Dahlan Iskan adalah Temen Dekat"

Kompas.com - 11/09/2017, 15:54 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, ikut menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Surabaya, Senin (11/9/2017). Dahlan dan Megawati berdiskusi tentang banyak hal termasuk tentang sosok pemimpin Jawa Timur.

Dahlan menyambut Megawati sejak dari ruang VIP Bandara Internasional Juanda Surabaya, hingga menemani Megawati makan siang di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sekjen PDI Perjuangan  Hasto Kristanto mengatakan, Megawati dan Dahla berdiskusi tentang banyak hal antara lain, soal pengiriman sumberdaya manusia Indonesia ke China, hingga masalah perekonomian.

"Bu Megawati juga meminta masukan kepada pak Dahlan Iskan tentang sosok pemimpin Jatim dan bagaimana membangun Jawa Timur ke depan," ucapnya.

Baca juga: Risma Bakal Ajak Megawati Jalan-jalan Lihat Kebun Bibit

Megawati sebut Hasto, menganggap Dahlan Iskan sebagai tokoh Jawa Timur yang sangat diperlukan sumbangsih pemikirannya. "Banyak yang tidak tahu jika Megawati dan Dahlan Iskan adalah temen dekat," katanya.

PDI-P sebut dia, akan menjaga hubungan persahabatan dan kemanusiaan dengan siapapun, meskipun kadang berbeda pandangan dalam berpolitik.

Usai makan siang di rumah dinas Risma, rombongan Megawati mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo di Kelurahan Kalirungkut Kecamatan Rungkut Surabaya. 

Kompas TV Megawati Soekarnoputri mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menjaga situasi negara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com