Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Sekolah, Pelajar SMP di Malang Menghilang

Kompas.com - 23/08/2017, 18:49 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ivan Bintang (13), seorang pelajar di Kota Malang, Jawa Timur menghilang sejak Selasa (22/8/2017). Siswa kelas VIII-4 di SMPN 6 Kota Malang itu diketahui tidak pulang ke rumahnya sejak keluar sekolah pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Menghilangnya Ivan diketahui pertama kali oleh ibunya, Mira Adriana. Ketika itu, ibunya hendak menjemput ke sekolah tapi Ivan sudah tidak ada. Sempat dikira pulang sendiri ke rumahnya yang ada di Perum Villa Bukit Tidar. Namun hingga saat ini keberadaan Ivan belum diketahui.

Mira mengatakan, sebelum hilang, Ivan habis dimarahi oleh bapaknya. Menurut dia, pada Senin (21/8/2017) malam, bapaknya merampas ponsel Ivan karena tidak pernah merespons saat dihubungi.

"Iya habis dimarahi bapaknya. Hp-nya kan diambil sama bapaknya," katanya saat dihubungi Rabu (23/8/2017).

Ia menyebutkan, setiap dihubungi melalui ponselnya, Ivan tidak pernah merespons. Padahal tujuan orang tuanya membelikan Ivan ponsel supaya bisa dihubungi setiap saat. "WA (Whatsapp) enggak pernah dibalas. Fungsinya Hp kan untuk komunikasi. Kalau tidak dijawab ya bapaknya marah," katanya.

Atas alasan itu bapaknya memarahi dan merampas ponsel Ivan hingga berujung pada menghilangnya bocah itu. Mira mengaku sudah mencari ke rumah keluarganya dan ke sekolah. Namun Ivan tidak ada.

Mira juga sudah melaporkan hilangnya sang anak ke Polsek Klojen, Kota Malang.

Baca juga: Melompat ke Sungai Cimanuk, 2 Pekerja Bangunan Hilang

Sementara itu Humas SMPN 6 Kota Malang, Susi Ernawati mengatakan, pihaknya baru mengetahui bahwa salah satu siswanya menghilang. Ia menyebutkan, orang tua Ivan belum mengabarkan bahwa anaknya menghilang meski sudah datang mencari ke sekolah.

"Kemarin masih masuk. Tapi hari ini tidak ada. Tadi ibunya ke sini. Tapi tidak masuk ke sini (ke ruang kantor sekolah)," katanya.

Menurut dia, Ivan tidak pernah ada masalah di sekolah. Termasuk masalah dengan teman - temannya. Ia menduga Ivan menyimpan masalah keluarga sehingga memilih untuk menghilang.

"Kemungkinan ada masalah keluarga. Terus tadi saya tanya sama teman - temannya. Ternyata tidak ada masalah di sekolah," katanya.

Ivan memiliki tinggi badan 145 sentimeter. Warna kulitnya putih dengan rambut hitam sedikit kecoklatan. Pakaian terakhir yang dikenakan adalah seragam sekolah warna biru putih dan memakai jaket warna merah.

Kompas TV Ratusan ibu menuntut keadilan bagi anak-anak mereka yang hilang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com