Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Sumut: ASN Tidak Usah Ikut-ikutan Berpolitik

Kompas.com - 08/08/2017, 19:51 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung meminta para aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar bekerja cepat dan tepat dalam program pembangunan yang sudah dianggarkan.

Hal ini agar berbagai program pembangunan dapat segera dinikmati masyarakat. Selain itu, sebagai bawahan tidak perlu takut menyampaikan kebenaran kepada atasan.

“Jadi bawahan itu jangan ABS (asal bapak senang). Sampaikan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah, sehingga tidak merugikan di kemudian hari. Itu tanggung jawab kalian,” tuturnya, Selasa (8/8/2017).

Dirinya juga mengingatkan supaya ASN tidak terlibat politik praktis menjelang Pilkada 2018 mendatang.

(Baca juga: Sudah Lapor Presiden, Wagub Sumut Minta Keseriusan Investor China)

 

“Tahun ini dan tahun depan kita berada di tahun politik. Saya imbau ASN tidak usah ikut-ikutan berpolitik," tegas Nurhajizah sambil menerima jabat tangan Asisten Administrasi Pemerintahan Jumsadi Damanik.

Rupanya, Wagub Nurhajizah hari ini berulangtahun. “Semoga Allah memberkahi umur beliau, memberikan hidayah dan inayah dalam tugas memimpin Sumatera Utara,” kata Jumsadi.

Nurhajizah mengaku tidak pernah menyangka di usianya yang ke 61, masih mendapat tanggung jawab jabatan.

“Saya tidak pernah menyangka mendapat amanah jabatan, apalagi status sebagai ibu dan nenek yang sudah tidak muda lagi. Saya sangat bersyukur masih mendapat kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

 

Nurhajizah kembali terkejut ketika jajaran SKPD memberinya tumpeng dan tart. “Saya paling tua di kantor ini, saya ucapkan terima kasih. Setahun menjabat, berat badan saya naik hampir sepuluh kilogram. Artinya saya bahagia," katanya tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com