Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pangdam Diponegoro Daftar sebagai Cawagub Jateng di PDI-P

Kompas.com - 08/08/2017, 11:59 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro Mayor Jenderal (Purn) Sunindyo memastikan ikut bertarung pada Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang.

Mantan perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu datang dan mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang. Dia ingin mencalonkan diri sebagai wakil gubernur.

"Saya minta doa restu agar mendapat kepercayaan untuk melanjutkan pengabdian. Orang Jateng ya mengabdi di Jateng," kata Sunindyo seusai melengkapi formulir pendaftaran, Selasa (8/8/2017).

Baca juga: Wali Kota Magelang Maju Jadi Cawagub di Pilkada Jateng

Sunindyo mengatakan, pihaknya ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat Jawa Tengah.

Sunindyo mengaku bergairah dan bersemangat untuk ikut berlaga pada Pilkada Jateng. Ia pun senang karena warga Jateng juga sudah banyak mengenalnya.

"Sisa hidup untuk mengabdi total untuk masyarakat Jateng," tambahnya.

Sunindyo juga membawa istrinya dalam pengembalian berkas formulir itu. Menurutnya, peran perempuan sangat besar untuk keberhasilan laki-laki.

"Katanya di balik laki-laki sukses ada perempuan di baliknya. Maka, istri saya ajak ke sini," tambahnya.

Selain Sunindyo, ada 17 tokoh dari berbagai masyarakat Jateng yang memperebutkan rekomendasi untuk bakal calon wakil gubernur. Sementara 4 tokoh sisanya berminat menjadi bakal calon gubernur.

Baca juga: Muhaimin Ungkap PKB Bisa Saja Usung Syahrini pada Pilkada Jateng

PDI-P sendiri dalam Pilkada Jateng mendatang dapat mengusung pasangan sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini mempunyai 31 kursi di DPRD Jateng.

Kompas TV Menanggapi majunya Khofifah dalam bursa calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengaku siap bertarung dengan siapa saja.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com