Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Mencuri di Sekolah, Dua Maling Dihajar Massa

Kompas.com - 03/08/2017, 21:50 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pencuri, MA (25), warga Depok Jawa Barat dan M (34), warga Ciamis, Jawa Barat, dihajar warga karena kedapatan mencuri tas di SD Peni Bantul, Bantul, Yogyakarta, Kamis (3/8/2017).

Kapolsek Bantul Kompol Paimun mengatakan, kedua pelaku tertangkap tangan saat mencuri pada siang sekitar pukul 12.15 WIB saat siswa pulang sekolah dan para guru sedang melaksanakan rapat di salah satu ruangan.

Baca juga: Seorang Pencuri Dihajar Massa hingga Terkapar di Sawah

Kedua pelaku datang mengendari sepeda motor dan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir guru dan karyawan. Melihat ada dua orang tidak dikenal masuk ke sekolah, Kepala SD Peni, Sri Hartanti menyuruh salah seorang guru, Rahmat Basuki menemui mereka.

"Tak berlangsung lama, penjaga sekolah dan guru atas nama Rahmat Basuki dan penjaga sekolah mengamankan pelaku," kata Paimun saat dihubungi, Kamis (3/8/2017).

Paimun mengatakan, setelah ditangkap, kedua pelaku digeledah dan didapati tas milik kepala sekolah. Diduga para pelaku langsung masuk ke ruangan kepala sekolah, lalu mengambil tas.

"Ruangan kepala sekolah ada di samping tempat parkir guru dan karyawan," imbuh dia.

Warga yang mendengar kegaduhan datang ke lokasi. Warga pun langsung menghajar para pelaku hingga babak belur dan dirawat di RSUD Panembahan Senopati.

"Saya sudah memerintahkan beberapa personel berjaga di RSUD selama mereka opname di rumah sakit," jelasnya.

Baca juga: Kepergok Curi Motor, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Dalam kejadian ini, polisi mengamankan motor matik nomor polisi F 3770 DM yang dipakai kedua pelaku untuk beraksi. Polisi masih menunggu keduanya membaik untuk diperiksa.

Kompas TV Ternyata Kantor Ini Rusak Dibobol Kambing
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com