Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pencuri Dihajar Massa hingga Terkapar di Sawah

Kompas.com - 30/07/2017, 19:09 WIB
Masriadi

Penulis

Kompas TV Massa mengepung pos satpol PP di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Senin (24/4) malam.

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seorang pemuda berinisial IL (21), warga Desa M7, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, dihajar puluhan warga hingga babak belur, Minggu (30/7/2017) pagi.

Pria ini diketahui mencuri laptop dan ponsel di rumah milik Abdurrahman (58), warga Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Baca juga: Lakukan Pelecehan Seksual di Jalan Raya, Pria Ini Dihajar Massa

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno menyebutkan, awalnya pelaku pencurian itu mencongkel jendela kamar rumah korban.

“Saat masuk ke kamar, saksi Abdurrahman terbangun. Dia mau keluar rumah, namun tak bisa karena kamar dikunci pelaku dari luar,” sebut Kapolsek.

Tak kehilangan akal, Abdurrahman lalu menelepon kepala desa Baharuddin dan mengabarkan bahwa di rumahnya sedang ada seorang pencuri.

Kepala desa lalu mendatangi rumah dan membukakan kamar untuk korban. Sementara puluhan warga lainnya mengejar pelaku hingga bisa ditangkap.

“Pelaku yang berhasil ditangkap warga tersebut sempat dihakimi oleh massa sehingga mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya,” terang Kapolsek.

Baca juga: Diduga Mencuri, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa

Setelah dihajar, pelaku kemudian dibiarkan terkapar di sawah sambil dikelilingi warga. Beberapa saat kemudian, polisi tiba di lokasi kejadian untuk membawa pelaku.

“Pelaku kita bawa ke Rumah Sakit Umum dr Zubir Mahmud untuk mendapat pertolongan medis. Dia dikawal oleh polisi. Selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com