Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepergok Curi Motor, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 14/06/2017, 19:00 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - AR (26), warga Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB, babak belur dihajar warga. Pemuda ini menjadi sasaran amukan massa karena ketahuan hendak mencuri sepeda motor di Desa Jia, Kecamatan Sape.

“Peristiwa itu terjadi pada Selasa sore (13/6/2017),” ujar Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno, Rabu (14/6/2017).

Sebelum diserbu warga, Ratno mengatakan, pelaku hendak mengambil sepeda motor Yamaha Vixion yang sedang parkir di halaman rumah. Namun aksinya dipergoki warga dan ia diteriaki maling.

(Baca juga: Kongko di Jalan hingga Dini Hari, Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok)

 

Mendengar teriakan warga, pelaku langsung kabur hingga dikejar warga.“Aksi pelaku akhirnya terhenti setelah dikejar dan dikepung warga. Kemudian warga langsung mengahakiminya. Ada yang memukul, bahkan ada yang melempar dengan batu,” tuturnya.

Untungnya, saat itu polisi tiba di lokasi kejadian. “Pelaku berhasil dievakuasi. Kalau tidak, mungkin akan meninggal di lokasi itu,” tuturnya.

(Baca juga: Pedagang Susu Kuda Liar Tewas Dikeroyok di Bandung)

Pelaku kemudian dilarikan ke RSUD Bima, karena kondisi badan penuh luka dan sekujur tubuhnya belumuran darah.

“Pelaku saat ini masih dirawat di RSUD Bima. Sementara barang bukti sepeda motor sudah diamankan di Mapolres Bima Kota,” pungkasnya.

Kompas TV CCTV Rekam Pencurian Mobil di Komplek Pemkab Serang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com