Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Cagub Jatim, Nurhayati Assegaf Mengaku Dapat Izin dari SBY

Kompas.com - 26/07/2017, 15:18 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Nurhayati Assegaf, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat mengaku sudah mengantongi izin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meramaikan Pilkada Jatim tahun depan.

"Kalau izin sudah pasti dari Pak SBY, saya kan salah satu wakilnya di Partai Demokrat," ujar Nurhayati seusai mengembalikan formulir pendaftaran cagub Jatim di kantor Partai Demokrat Jatim, Rabu (26/7/2017).

Anggota Komisi I DPR itu yakin akan merebut banyak simpati masyarakat sebagai calon gubernur dari kalangan perempuan. "Sebagai perempuan saya juga ingin mengabdi kepada masyarakat di daerah saya sendiri," terangnya.

Nurhayati merupakan warga Kota Malang, Jawa Timur. Dia sudah 3 kali terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Malang Raya. "Saya maju di pilkada Jatim juga karena dorongan dari konstituen saya di Malang Raya," ucapnya.

(Baca juga: Waketum Demokrat Bersiap Ramaikan Pilkada Jatim)

 

Selain Nurhayati Assegaf, sejumlah tokoh juga mendaftar dan mengambil formulir cagub Jatim di Partai Demokrat, antara lain, Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), La Nyalla Matalitti (Ketua Kadin Jatim), dan Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim).

Pendaftaran cagub Partai Demokrat Jatim akan ditutup pada 31 Juli mendatang. 

Kompas TV Khofifah Beri Isyarat Maju di Pilkada Jawa Timur
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com