Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Nyalla: Saya Ingin Didampingi Cawagub seperti Emil dan Anas

Kompas.com - 17/07/2017, 15:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Jika direstui partai pendukung, bakal calon Gubernur Jatim La Nyalla Matalitti, menginginkan sosok calon wakil gubernur seperti Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), atau Emil Elistyanto Dardak (Bupati Trenggalek).

Menurut Ketua Kadin Jatim ini, keduanya adalah sosok pemimpin muda yang cerdas dan inovatif. "Kalau bisa yang muda, Emil Dardak atau Azwar Anas," katanya, Selasa (17/7/2017).

Provinsi Jatim, sambung dia, akan lebih maju jika dipimpin seorang pengusaha seperti dirinya dan sosok pemuda seperti Emil Dardak dan Azwar Anas.

"Agar Jatim maju, harus dipimpin oleh seorang pengusaha," terangnya.

(Baca juga: Kendarai Motor Vespa, La Nyalla Daftar Cagub Jatim via Demokrat)

 

Untuk melancarkan upayanya menjadi Cagub Jatim, La Nyalla mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah elite partai di Jakarta, serta menyapa warga di berbagai daerah di Jatim.

La Nyalla sudah mendaftar sebagai calon gubernur Jatim melalui Partai Demokrat. Ia adalah orang keempat yang mengambil formulir di Partai Demokrat Jatim setelah Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Nur Hayati Assegaf (Waketum Partai Demokrat), dan Kepala Inspektorat Provinsi Jatim, Nurwiyatno. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com