Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waketum Demokrat Bersiap Ramaikan Pilkada Jatim

Kompas.com - 03/07/2017, 22:45 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mematangkan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 mendatang.

Dalam waktu dekat, anggota Komisi I DPR RI itu mengaku akan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur ke DPD Partai Demoktar Jawa Timur.

"Insya Allah restu dari masyarakat khususnya masyarakat Malang Raya. Jadi saya minggu depan Insya Allah mau daftar. Dan itu Insya Allah lewat Malang," katanya saat ditemui di Balai Kota Malang, Senin (3/7/2017).

Nurhayati mengatakan, niatnya untuk maju sebagai calon gubernur mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Ia pun sudah berkeliling ke tiap-tiap daerah di Jawa Timur dalam rangka pencalonannya.

"Alhamdulillah sudah banyak dukungan dari masyarakat. Dari federasi nelayan, dari guru-guru ngaji. Itu sudah memberikan dukungan penuh untuk pencalonan saya," jelasnya.

(Baca juga: Khofifah Disebut 90 Persen Maju di Pilkada Jatim)

 

Bagi Nurhayati, dukungan dari masyarakat adalah hal yang paling utama untuk pencalonannya. Dengan dukungan dari masyarakat, Nurhayati yakin bisa mewujudkan niatnya sebagai seorang gubernur.

"Yang penting memang dukungan masyarakat ya. Khususnya masyarakat Malang Raya, masyarakat Jawa Timur itu kan penting. Bagaimana pun juga ini kan keinginan kita semua, bahwa dari Malang belum pernah jadi gubernur," paparnya.

Namun, Partai Demokrat yang akan menjadi kendaraannya hanya memiliki 13 kursi. Itu Jumlah itu tidak cukup untuk mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi. Untuk itu, ia siap menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain.

(Baca juga: PKB Rayu Saudara Tua untuk Ikut Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim)

 

"Kalau komunikasi politik, saya pribadi sudah melakukan komunikasi politik dengan partai politik yang lain," tutupnya. 

Kompas TV Dukungan untuk wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengalir dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com