Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FKPPI Sebut Gus Ipul-Edi Rumpoko Pasangan Ideal di Pilkada Jatim

Kompas.com - 15/06/2017, 21:50 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sejumlah nama kepala daerah terus mewarnai bursa calon wakil gubernur Jawa Timur jelang pilkada tahun depan.

Ormas Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Jawa Timur, menyebut nama Wali Kota Batu, Edi Rumpoko, sebagai figur paling pas dan paling ideal untuk digandengkan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Edi Rumpoko yang juga kader PDI-P itu, kata Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Sorjanto, sudah punya pengalaman memimpin daerah.

"Edi Rumpoko selama 10 tahun terbukti sukses membawa Kota Batu sebagai kota wisata paling terkenal di Jatim," katanya, Kamis (15/6/2017).

(Baca juga: Meski Dibayangi Risma, PKB Optimis Gus Ipul Unggul di Jawa Timur)

Dia yakin, pasangan Gus Ipul dan Edi Rumpoko akan memenangkan pilkada Jatim karena termasuk koalisi yang paling ideal, yakni Gus Ipul sebagai representasi pemilih Nahdatul Ulama yang didukung PKB, dan Edi Rumpoko sebagai representasi Nasionalis kader PDI-P.

"Jika Gus Ipul gandeng Edi Rumpoko, kita akan gas pol untuk memenangkan," tegasnya.

Seperti diberitakan, PKB sebagai partai pengusung Gus Ipul, berharap dapat berkoalisi dengan PDI-P di pilkada Jatim. Bukan hanya berkoalisi, tapi juga mengawinkan Gus Ipul dengan kader PDI-P sebagai calon wakil gubernur.

(Baca juga: Di Balik Viral Foto Gus Ipul Cium Tangan Megawati)

 

Beberapa kader PDI-P sebelumnya juga disebut dalam bursa cawagub pendamping Gus Ipul, selain Kusnadi (Ketua DPD PDI-P Jatim), juga ada nama Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), dan Budi Sulistiyo (Bupati Ngawi). 

Kompas TV Dukungan untuk wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengalir dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com