Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah: Saya Mengalir Saja...

Kompas.com - 13/06/2017, 08:29 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Anggota DPR RI Anang Hermansyah menyebutkan dirinya mencermati secara serius hasil survei Indikator Politik Indonesia, yang menempatkan dirinya di peringkat enam besar elektabilitas dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

Dari hasil survei itu, enam besar kandidat Gubernur Jawa Timur yang dipilih oleh masyarakat Jawa Timur adalah, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Agus Harimurti Yudhoyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Anggota DPR RI Anang Hermansyah.

"Saya mengapresiasi hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia tersebut. Temuan tersebut merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat, dan yang pasti temuan survei tersebut saya cermati serius," kata Anang, Selasa (13/6/2017).

Baca juga: Menakar Duet Gus Ipul-Risma di Pilkada Jatim 2018

Ketika ditanya keseriusan maju dalam Pilkada Jatim, Anang mengaku akan mengikuti kehendak publik.

"Saya mengalir saja. Saya sami'na wa atha'na dengan kemauan masyarakat Jatim. Saya ikut kehendak masyarakat Jatim saja," sebut suami Ashanty ini.

Namun, lanjut dia, siapapun yang akan terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur mendatang, harus melanjutkan pembangunan yang telah silakukan Soekarwo.

"Beliau telah meletakkan pondasi ekonomi dan pembangunan yang baik di Jawa Timur. Untuk itu, gubernur mendatang harus membuat terobosan baru. Salah satu yang mestinya digarap adalah mendorong ekonomi kreatif lebih maju. Jawa Timur sangat berpeluang untuk mendorong sektor ini," ujar anggota Komisi X DPR RI ini. 

Jatim merupakan salah satu dari 171 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun depan.

Komisi Pemilihan Umum mengusulkan pemungutan suara pilkada serentak 2018 digelar 27 Juni 2018.

Pilkada serentak 2018 akan menjadi pilkada serentak gelombang ketiga yang memilih kepala daerah di 17 provinsi serta 154 kabupaten dan kota.

Baca juga: Wacana Calon Tunggal di Pilkada Jatim

Kompas TV Nama yang sering disebut-sebut masuk bursa kandidat calon Gubernur Jawa Timur adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com