Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusulkan Jadi Cawagub Jatim, Ini Respons Anang Hermansyah

Kompas.com - 02/06/2017, 16:36 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Anggota DPR RI yang juga musisi, Anang Hermansyah, mengaku bersyukur namanya disebut sebagai salah satu bursa calon wakil gubernur Jawa Timur, yang diusulkan Partai Amanah Nasional (PAN), untuk ikut ikut maju dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

"Aku bersyukur, tentu ini positif bagi perjalanan karierku ke depan. Itu artinya aku dipercaya partai," katanya kepada Kompas.com, Jumat (2/6/2017).

Tetapi, lanjut Anang, proses masih panjang, dan dia tidak terlalu memikirkan hal itu. "Aku sudah dengar jika di internal partai sudah ada diskusi tentang itu (cawagub), tetapi seperti apa perkembangan kedepan, nanti kita lihat," ucapnya.

Anang mengaku, saat ini dirinya terus fokus sebagai anggota DPR RI. Sebab, masih banyak hal yang perlu diperjuangkan di tingkat pusat. "Ini amanah yang cukup berat, makanya aku belum berpikir kemana-mana," sebutnya.

Sebelumnya, berbekal perolehan tujuh kursi di DPRD Jawa Timur, DPD PAN Jawa Timur menyiapkan empat nama calon wakil gubernur.

Mereka adalah Anggota DPR RI sekaligus musisi, Anang Hermansyah, Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro/wakil ketua DPP PAN), dan Viva Yoga Mauladi (anggota DPR RI).

Baca juga: Pilkada Jatim, PAN Munculkan Anang Hermansyah untuk Kandidat Cawagub

Kompas TV Kandidat yang diunggulkan adalah Saifullah Yusuf, yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com