Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Angkot Terbalik Setelah Seruduk Kuburan, Sopir Tewas

Kompas.com - 08/05/2017, 20:47 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Sebuah mobil angkutan kota (angkot) jurusan Waai terbalik setelah keluar jalur dan menabrak tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di sisi kiri badan jalan di Kawasan Kampung Baru Desa, Tulehu Kecamatan, Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Akibat kejadian kecelakaan tunggal yang terjadi pada Minggu (7/5/2017) itu,  pengemudi angkot bernama Dominggus Izaac tewas. Sementara dua penumpang yakni Ananias Adrian Tuasella (29) dan seorang penumpang lainnya yang tidak diketahui identitasnya, mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Endy mengatakan, mobil angkot dengan nomor polisi DE 1923 LU yang melaju kencang dari Desa Waai menuju kota Ambon oleng dan menabrak sejumlah kuburan saat melintas di lokasi kejadian.

“Mobilnya oleng lalu menabrak pekuburan dan langsung terbalik saat itu,”kata Endi kepada wartawan, Senin (8/52017).

Baca juga: Begini Kondisi Mobil yang Ditumpangi Sheila Marcia Setelah Kecelakaan

Dia menyebutkan, korban sempat dilarikan ke rumah sakit Tulehu oleh warga setempat, namun dalam perjalanan, sopir angkot tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara dua korban luka, Ananias Adrian Tuasella menderita luka robek di kepala, luka lecet di tangan kanan dan kaki kiri.

“Seorang penumpang lainnya yang tidak diketahui identitasnya mengalami luka ringan. Saat itu dia langsung menumpangi mobil lain menuju Bandara,”ujarnya.

Menurut dia, mobil nahas itu kini sementara diamankan di Mapolsek Salahutu untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Korban meninggal sudah diambil keluarga dan di bawa ke rumah duka yang berada di Desa Waai. Sementara korban satunya masih dalam penanganan medis,” sebutnya.

Baca juga: Rem Truk Trailer Blong, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Ungaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com