Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Nyatakan Dukungan, Ini Komentar Deddy Mizwar

Kompas.com - 02/05/2017, 21:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Peserta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jawa Barat memberikan dukungan terhadap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk berpasangan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi dalam Pilkada Jabar 2018.

"Jadi saat itu spontan peserta rapimda mengutarakan dukungan agar Pak Demiz (Deddy Mizwar) bisa berpasangan dengan Pak Mulyadi yang bulat diusung sebagai calon di Pilgub Jabar 2018 oleh Partai Gerindra," ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe, ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (2/5/2017).

Bucky menjelaskan, rapimda tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi. Salah satunya, seluruh DPC Partai Gerindra di Jabar bulat mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada 2018.

"Seluruh DPC Gerindra bulat mengusung Pak Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018 baik itu untuk jadi cagub dan cawagub," ujar dia.

(Baca juga: DPD Partai Gerindra Usung Mulyadi dalam Pilkada Jabar 2018)

Sementara itu, Deddy Mizwar mengaku bersyukur atas dukungan Partai Gerindra untuk dirinya.

"Perasaannya, alhamdulillah, kalau ini hak kami, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan di dalamnya, kalau itu sudah hak kita. Yang penting sama-sama dengan partai punya tujuan sama untuk sejahterakan masyarakat sebaik-baiknya," ucapnya.

Ia menjelaskan, dukungan dari Gerindra Jabar bermula saat dirinya menghadiri Rapimda Partai Gerindra Jawa Barat 2017, di Sentul, Bogor. Saat itu, dirinya mewakiliki Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

(Baca juga: Ingin Jadi Gubernur Jabar, Istri Aher Janji Tak Ada "Black Campaign")

Walaupun telah mendapatkan dukungan dari partai tersebut, ia menyerahkan keputusan selanjutnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com