Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPD Partai Gerindra Usung Mulyadi dalam Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 02/05/2017, 17:23 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, diusulkan menjadi bakal calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018. Nama tersebut muncul dalam hasil Rapat pimpinan Daerah Partai Gerindra Jabar yang digelar di Bogor, Senin (1/5/2017).

Sekretaris Jendral DPD Partai Gerindra Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe mengatakan, seluruh pengurus DPD, DPC, kader dan simpatisan Partai Gerindra sepakat mengusung Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jabar 2018.

"Seluruh jajaran pengurus partai di Jawa Barat mendukung penuh Bapak Mulyadi untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang, hal ini atas pertimbangan dan aspirasi pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra yang ada di Jawa Barat," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (2/5/2017). 

Bobihoe menambahkan, sebagai kader tulen Partai Gerindra, Mulyadi memiliki kapasitas, integritas, dan loyalitas terhadap visi dan misi perjuangan partai berlambang kepala garuda tersebut. 

(Baca juga: Ini Alasan Gerindra Tak Mungkin Usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018)

 

Meski demikian, keputusan  maju atau tidaknya Mulyadi di Pilkada Jawa Barat akan ditentukan oleh DPP Partai Gerindra.

"Bapak Mulyadi, putra daerah yang memahami karakteristik sosio-kultur masyarakat Jabar. Beliau sosok pemimpin muda yang berintegritas dan kreatif. Kepemimpinan kaum muda merupakan yang dirindukan oleh pemilih Jabar yang mayoritas adalah kaum muda," ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi menyatakan siap dengan keputusan partai yang mendorongnya maju dalam Pilkada Jawa Barat. 

"Awalnya saya tidak mencalonkan diri. Tapi saat akumulasi suara kader yang diputuskan di Rapimda sudah bulat, secara pribadi saya siap ikut menjadi salah stau kontestan di Pilgub Jawa Barat," ungkapnya.

(Baca juga: Koalisi Gerindra-PKS Mungkin Berlanjut di Pilkada Jabar 2018)

 

Mulyadi pun optimistis bisa menjalankan misi Partai Gerindra, yakni memuluskan langkah Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2019.  "Tujuan akhir partai adalah Prabowo Subianto jadi presiden," tandasnya. 

Kompas TV Calon-Calon untuk Pilkada Jabar 2018 Mulai Dijaring
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com