Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Pilih "Weekend" untuk Promosikan Diri

Kompas.com - 02/05/2017, 12:59 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejak dideklarasikan  oleh partai Nasdem sebagai sebagai kandidat calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kedapatan beberapa kali menggelar agenda di luar Kota Bandung untuk mempromosikan dirinya sebagai bakal cagub. 

Pria yang akrab di sapa Emil ini  mengaku sosialisasi yang dilakukannya dipilih pada akhir pekan agar tidak pernah mengambil jam kerja.

"Saya tidak mau mengambil jam kerja untuk warga Bandung untuk urusan politik. Maka di hari kerja full untuk warga Bandung, untuk bersosialisasi ke ke tempat lain hanya punya weekend," kata Emil di kantor Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (2/5/2017).

Baca juga: Aher Sebut PKS dan Golkar Mungkin Bisa Berkoalisi di Pilkada Jabar

Dia mengaku tidak bisa mengikuti cara beberapa kandidat calon Gubernur Jawa Barat lainnya yang dikatakannya sudah mulai gencar sosialisasi ke daerah-daerah di Jawa Barat.

"Yang lain sudah 500 titik katanya, karena posisinya bisa berkeliling ke mana saja. Kalau saya enggak bisa  bisa. Maka dengan etika kedinasan saya hanya memungkinkan di weekend," sebutnya.

Ridwan Kamil menjelaskan alasan dirinya memulai sosialisasi jauh-jauh hari sebelum tahapan Pilkada Jawa Barat 208 yang seharusnya dimulai pada bulan Agustus 2017 mendatang.

"Jawa Barat ini sangat luas, ada 27 kota kabupaten. Tidak mungkin semuanya diberesin seperti di Jakarta hanya dengan kampanye tiga bulan dan terjangkau semua enggak mungkin," tuturnya.

Dia menambahkan, belum setengah dari seluruh kota Kabupaten di Jawa Barat disambanginya. "Baru 6 kabupaten kota," katanya.

Baca juga: Partai Gerindra Lanjutkan Persekutuan dengan PKS di Pilkada Jabar

Kompas TV Calon-Calon untuk Pilkada Jabar 2018 Mulai Dijaring
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com