Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kesehatan Hasyim Muzadi Belum Stabil

Kompas.com - 09/03/2017, 17:03 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi hingga saat ini masih menjalani masa pemulihan. Kondisi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Malang itu belum sembuh total sejak menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang pada Jumat (6/1/2017).

"Bukan sakit lagi. Memang dari kemarin masih belum pulih baik. Jadi masih masa pemulihan," kata Abdul Hakim, putra pertama Hasyim Muzadi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/3/2017).

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu kembali sakit. Mengenai hal itu, Hakim mengaku ada sebagian orang yang peduli kepada Hasyim Muzadi menyebarkan pesan untuk minta didoakan supaya cepat sembuh.

"Mungkin ada temannya atau yang lain yang minta doa tapi bahasanya sedikit didramatisir," jelasnya.

Saat ini, Hasyim Muzadi hanya menjalani pemulihan di kediamannya. Kondisinya masih belum stabil. "Kalau kondisinya masih naik turun mas," jelasnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhannya. "Minta doanya ya mas dari seluruh masyarakat," ungkapnya.

Selama menjalani masa pemulihan di kediamannya, belum ada tokoh nasional yang datang menjenguknya. Hakim menyebutkan, selama ini yang menjenguk hanya keluarga dan sejumlah pengurus PCNU Malang dan Banser Malang.

"Juga teman-teman abah yang lama," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com