Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Arahan Khusus untuk Para Sopir Rombongan Raja Salman

Kompas.com - 03/03/2017, 11:38 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Ratusan sopir yang bertugas melayani rombongan Raja Salman Bin Abdulazis Al Saud mendapat pengarahan khusus dari satgas pengamanan VVIP pada Jumat (3/3/2017) di parkiran Internasional Tourism Development Coperation (ITDC).

Para sopir diminta untuk berkonsentrasi melayani para tamu VVIP. Mereka diwajibkan tidak terpengaruh oleh hal-hal yang sifatnya masalah pribadi.

"Kalau ada masalah entah itu dengan istri atau masalah pribadi lain mohon jangan dikaitkan dengan kerja di sini karena urusannya bawa nama baik negara," kata Pabandyapam Sintelda Kodam IC Udayana, Letkol Ketut Kompyang.

Menurut Ketut, masalah pribadi bisa mempengaruhi suasana kerja sehingga menyebabkan ketidaknyamanan tamu yang dilayani. Apabila para sopir bekerja dengan baik, maka mereka akan memberikan citra positif bagi pariwisata Bali.

"Entah langsung atau tidak, kedatangan Raja Salman ini pasti memberi keuntungan bagi pariwisata Bali," kata Kompyang.

Baca juga: Bawa 250 Orang, Raja Salman Dijadwalkan Mendarat di Bali Sabtu Sore

Ratusan sopir dengan mobil mewah yang sudah disiapkan akan melayani sekitar 1.500 orang yang turut datang bersama raja Salman.

Dalam menjalankan pekerjaan selama melayani rombongan Raja Salman, para sopir tersebut diwajibkan menaati peraturan lalu lintas.

"Aturan lalu lintas harus tetap diikuti sebagaimana arahan Ddirlantas," ucapnya.

Raja Salman dijadwalkan akan tiba pada Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita.

Raja Salman bersama rombongan akan tiba dengan tiga penerbangan atau flight. Raja Salman menggunakan satu pesawat khusus kerajaan dengan nomor penerbangan SVA 1 STA 17.45LT/04Mar, STd TBA, typeB744, rute HLP-BWN-DPS-RON.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com