Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Khusus Disiapkan untuk Kawal 3 Pesawat Raja Salman di Bali

Kompas.com - 03/03/2017, 09:18 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga buah pesawat kerajaan Arab Saudi akan diinapkan di Bandara Ngurah Rai selama Raja Salman Bin Abdulazis Al-Saud berlibur di Bali, 4-9 Maret mendatang.

Ketiga pesawat ini akan mendapat pengamanan khusus dan dikawal langsung oleh pasukan keamanan dari kerajaan Arab Saudi.

"Khusus pesawat memang dijaga pasukan pengawal kerajaan. Kami di luar saja," kata Pangdam IX Udayana Mayjend Kustanto Widyatmoko di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3/3017).

Namun, Widyatmoko membantah, keamanan Bandara Ngurah Rai sepenuhnya diambil alih sepenuhnya oleh tim keamanan Raja Salman.

"Tidak diambil alih-lah, mereka hanya menjaga pesawat saja," kata Widyatmoko.

Selain ketiga pesawat tersebut, wilayah pantai sekitar tempat Raja Salman menginap juga akan dijaga ketat dengan radius 1 mil laut.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pada hari Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita. Raja Salman bersama rombongan akan tiba dengan tiga penerbangan. Raja Salman menggunakan satu pesawat khusus kerajaan dengan nomor penerbangan SVA 1 STA 17.45LT/04Mar, STd TBA, typeB744, rute HLP-BWN-DPS-RON.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com