Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Lintas Tengah Palembang–Prabumulih Rusak Parah

Kompas.com - 14/02/2017, 12:30 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Jalan lintas tengah Palembang-Prabumulih yang masuk ruas jalan nasional rusak parah. Banyak terdapat lubang dan jalan juga bergelombang saat dilintasi.

Kendaraan yang melintas harus melambatkan laju kendaraan dan ekstra hati-hati supaya tidak terbalik.

Dari keterangan warga sekitar, kondisi jalan rusak itu sudah berlangsung selama tiga bulan. Kerusakan jalan itu terjadi akibat adanya genangan air karena di ruas jalan tersebut tidak terdapat saluran air.

Kerusakan terjadi juga akibat jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan bertonase besar seperti kendaraan pengangkut batu bara dan kayu gelondongan.

Solahuddin Hasibuan, warga setempat, mengatakan, sejak terjadi kerusakan beberapa bulan lalu hingga saat ini, belum ada perbaikan secara menyeluruh. Perbaikan hanya bersipat tambal sulam dan tidak bertahan lama.

Solahuddin menambahkan, akibat jalan rusak itu sudah beberapa kali terjadi kecelakaan kendaraan terbalik, terutama kedaraan roda dua karena terjebak lubang yang dalam.

“Setiap sore juga sering terjadi kemacetan panjang akibat jalan rusak itu,” katanya.

Solahuddin berharap agar pihak yang bertanggung jawab segera memperbaiki jalan tersebut karena jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat Prabumulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com