Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Rumah Roboh akibat Longsor di NTT, Ratusan Warga Diungsikan

Kompas.com - 09/02/2017, 21:54 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Empat rumah warga Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, roboh akibat bencana longsor yang melanda wilayah itu.

Longsor juga mengakibatkan kerusakan jalan umum dan belasan rumah warga lain terancam roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Empat orang warga Desa Manusasi yang rumahnya roboh adalah Marianus Meol (37), Goris Kono (45), Benediktus Kefi (48) dan Yohanes Bone (56).

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandez bersama sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah terkait dan polisi mendatangi lokasi kejadian Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 17.40 Wita.

Begitu tiba di tempat kejadian, mereka meminta korban dan warga di sekitar lokasi bencana longsor pindah ke aula Kantor Desa Manusasi.

Saat pertemuan dengan warga Desa manusasi, Raymundus mengimbau agar masyarakat agar tidak kembali ke rumah dan untuk sementara menginap di aula Kantor Desa Manusasi

Lokasi tersebut dinilai masih berpotensi mengalami longsor susulan akibat cuaca saat ini masih hujan.

"Pemkab TTU akan mendata jumlah warga yang mengalami kerugian akibat bencana tersebut dan agar dapat diberikan bantuan," kata Raymundus.

Akibat longsor tersebut, 120 warga saat ini dievakuasi dan menginap sementara di aula Kantor Desa Manusasi. Bencana longsor tersebut diperkirakan terjadi akibat hujan berkepanjangan selama kurang lebih 11 hari terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com