Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Sanca 3,6 Meter Ditemukan Dalam Kantor Dinas PMPTSP Kota Bandung

Kompas.com - 31/01/2017, 15:37 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seekor ular sanca ditemukan di dalam Bank BJB pada kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Jalan Cianjur, Selasa (31/1/2017) pagi.

Ular itu kemudian ditangkap oleh anggota tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yang kebetulan berada tidak jauh dari kantor DPMPTSP.

"Betul, memang ada. Yang menangkap namanya Hartono, anggota tim Rescue. Di dalam ruangan di Bank BJB-nya," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdi Ligaswara, Selasa siang.

 

Saat itu tidak ada pelayanan publik di kantor tersebut karena kantor itu masih dipasang garis polisi setelah penangkapan kasus pungutan liar.

Pada 27 Januari 2017, Kepala DPMPTSP Dandan Riza Wardhana bersama lima pejabat lainnya ditangkap Polrestabes Bandung karena terlibat praktik pungutan liar dan gratifikasi.

Menurut Ferdy, ular tersebut masih berada di kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung dan akan diserahkan ke Kebun Binatang Bandung.

"Panjangnya 3,6 meter," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com