Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPBD: Banjir Bandang Kuningan Sudah Surut

Kompas.com - 23/01/2017, 11:11 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Banjir bandang yang melanda tujuh desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, telah surut. Meski demikian, warga tetap diminta waspada.

"Kejadiannya banjir bandang. Banjir yang hanya lewat. Kejadian terjadi kemarin pukul 16.30 WIB dan sudah surut pukul 19.00 WIB," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Haryadi, saat dihubungi, Senin (22/1/2017).

Saat banjir terjadi, warga sempat diungsikan ke Balai Desa. Namun begitu surut, warga kembali ke kediamannya untuk melakukan bersih-bersih.

"Tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat banjir masih dihitung," tuturnya.

Tim BPBD, lanjut Haryadi, ikut membantu melakukan bersih-bersih. Tim nya pun masih mendata, sedangkan tim lainnya dari PU sedang memantau penyebab banjir.

"Yang terkena banjir tujuh desa," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, tujuh desa di Kabupaten Kuningan terendam banjir setinggi satu meter akibat luapan Sungai Cijangkelok, di Desa Cibingbin, Kabupaten Kuningan. Ketujuh desa yang terendam banjir di antaranya Desa Cibingvin, Cisaat, Dukuh Badag, Bantar Panjang, Sindang Jawa, dan Sukaharja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com